-->

Beberapa Kelebihan Motor Honda

Dicat Otomotif - Honda, sudah menjadi pabrikan motor yang berpengalaman dalam memuaskan konsumen di tanah air. Sejak petama berdiri, Honda sudah menciptakan berbagai jenis motor mulai dari bebek, sport, hingga jenis sekuter matic.

Dengan jutaan konsumen yang telah mempercai Honda sebagai tunggangannya sehari – hari, sudah dapat dipastikan pabrikan ini memiliki keunggulan dalam produk yang dihasilkan. Apa saja keunggulannya? Berikut ini beberapa keunggulan motor Honda.

Keunggulan dari Motor Honda
1. Kualitas dan Keiritannya yang Sangat Melegenda
Motor Honda dikenal di Indonesia karena keiritan dan kualitas mesinnya yang sangat patut diacungi 4 jempol sekaligus. Ingatkah bahwa, Honda Astrea 800 dikalim mampu menempuh jarak 100 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Bahkan dengan teknologi injeksi jaman sekarang, hal itu sangat sulit dicapai.

Atau pernahkah mencoba Honda Astrea Series, yang mesinnya masih utuh tanpa cacat setelah hampir 6 tahun? Hal inilah yang membuat image Honda sebagai motor yang irit dan tahan lama telah melegenda di hati para konsumen setianya.

2. Jaringan Bengkel Resmi yang Menjamur
bengkel hondaDalam satu kota bisa terdapat lebih dari 6 bengkel resmi Honda. Bayangkan, jika dapat dengan mudah mencari bengkel resmi Honda, sudah dapat diapstikan tidak akan merasa kesulitan dalam menservice sepeda motor honda dan yang terpenting suku cadang yang orisinil. Kualitas juga sudah tidak diragukan lagi, pastinya sudah standar Honda.

Tapi bagi pengemudi yang merasa tidak puas dengan bengkel resmi Honda, silahkan datang ke bengkel local langganan. Tidak perlu merasa khawatir motor Honda tidak akan diterima, karena Honda merupakan salah satu yang mudah untuk diservis, dan banyak mekanik yang faham betul dengan kerangka mesin motor Honda.

3. Spare Part sangat Mudah Diperoleh
Honda memiliki stok spare part yang melimpah ruah. Karakteristik motor Honda yang satu spare part dapat digunakan oleh berbagai jenis motor Honda, dan semakin menambah keragaman spare part Honda yang ada di pasaran saat ini.

pengendara juga bisa memilih mulai dari yang original ataupun third party, sesuai selera tanpa takut kehabisan stok spare part di bengkel. Bahkan spare part motor tahun 90 – an seperti Honda Astrea Series pun masih sangat mudah untuk diperoleh. Hal ini membuktikan bahwa motor Honda memang benar – benar memiliki ketersediaan spare part yang melimpah, baik dibengkel resmi maupun bengkel biasa.

4. Teknologi Injeksi Honda PGM – FI
teknologi pgm fiTeknologi injeksi Honda yang mengukuhkan Honda sebagai motor teririt. Hampir seluruh motor keluaran Honda saat ini menggunakan teknologi injeksi PGM FI. PGM FI atau Programmable Fuel Injection merupakan teknologi injeksi dari Honda yang memungkinkan efisiensi pada bahan bakar yang bisa ditingkatkan seoptimal mungkin, dan berujung pada tingkat keiritan bahan bakar yang sangat tinggi.

Seperti contoh, Honda Supra X 125 FI. Teknologi PGM FI yang disematkan pada motor ini diklaim mampu menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk jarak tempuh lebih dari 60 km. Belum lagi matic – matic keluaran Honda yang juga menggunakan teknologi yang juga diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang minimal.

5. Resale Value yang Bagus
Dengan banyak keunggulan, serta kualitas yang melegenda, sudah tentu akan berdampak pada harga pasar. Harga jual kembali atau resale value dari motor – motor Honda, terutama jenis bebek dan matic sangatlah tinggi. Bagi yang sudah bosan dengan motor Honda, bisa dijual kembali dengan harga yang tinggi, dan tentunya dalam kondisi yang baik pula.

Keunggulan Lainnya dari Motor Honda
Motor bebek merupakan salah satu target pasar yang menjanjikan bagi Honda. Terbukti dengan begitu banyaknya motor bebek Honda yang berlalu – lalang di jalanan kota. Motor bebek Honda ini memiliki banyak kelebihan, di antaranya adalah :

Teririt Di Kelasnya
Tak perlu diragukan lagi, motor bebek keluaran Honda memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dibandingkan motor bebek lain di kelasnya. Walaupun hal itu tergantung dari banyak faktor, seperti bobot pengendara, kondisi jalan dan lain – lain, namun dengan teknologi PGM – Fi , motor bebek Honda mampu membuktikan kualitasnya dari segi efisiensi bahan bakar.

Helm – In
helm-inSalah satu keunggulan dari motor bebek keluaran Honda yang jarang ada pada motor bebek merek lain. Apabila biasanya motor bebek lain hanya sanggup meletakkan tools dan benda – benda kecil dalam bagasinya, maka motor bebek Honda memiliki bagasi yang dapat menampung helm full face.

Supra X 125 Helm In adalah salah satu motor bebek Honda yang memiliki kelebihan ini. Mengadopsi kapasitas bagasi seperti motor matic, Honda berhasil menciptakan motor bebek yang bisa mengankut helm di dalam bagasinya.

Penggunaan Lampu LED

Beberapa motor bebek Honda sudah mengaplikasikan teknologi lampu LED atau Light Emitting Diode pada produknya. Selain menanggung beban kelistrikan yang ringan, teknologi lampu LED ini juga lebih baik kualitasnya dibandingkan bohlam dengan kawat wolfram biasa.
Keunggulan Motor Matic Honda

Motor matic Honda memiliki berbagai teknologi mutakhir terkini yang jarang di temui pada motor matic lainnya. Dengan teknologi – teknologi terbaru ini membuat pesaing motor matic Honda tertinggal jauh dari segi teknologi. Apa saja kelebihan motor matic Honda ini?

Parking Brake Lock
Merupakan sistem pengunci rem belakang yang terdapat pada semua motor matic Honda. Fungsinya sama seperti rem tangan pada mobil, yang mencegah motor matic meluncur turun pada saat parkir di turunan.

Combi Brake System
combi brake systemDiterapkan pada motor matic Honda yang memiliki tipe CBS. Adalah sebuah sistem pengereman yang saling terhubung dan dikombinasikan menjadi satu.

Singkatnya, pengendara menekan satu tuas rem, namun yang bekerja adalah rem depan dan belakang secara bersamaan. Sehingga pengendara akan memudahkan pengendara dalam berkendara.

Teknologi ini hanya ada pada motor matic Honda.

Idling Stop System
Idling Stop System atau ISS merupakan teknologi yang biasa digunakan pada mobil – mobil premium, namun kini teknologi tersebut telah hadir di motor matic Honda. Idling Stop System akan membuat mesin mati secara otomatis apabila mengalami idle selama 3 detik. Setelah itu, pengendara dapat menyalakan mesin lagi hanya dengan memutar grip gas. Teknologi ini baru diterapkan di beberapa motor matic Honda saja, seperti Vario 125 ISS dan Honda PCX.

Side Stand Switch
Teknologi ini bisa mencegah pengendara terjatuh pada saat mengendarai motor karena lupa menaikkan standar samping. Dengan teknologi side stand switch ini, motor matic Honda tidak akan menyala mesinnya apabila belum menaikkan standar samping.

ACG Starter
ACG starter atau Alternating Current Generator merupakan sistem starter elektrik yang disematkan pada Honda Vario Techno 125 dan Honda PCX. Sistem ACG starter ini dapat meminimalisir gesekan yang terjadi pada saat melakukan starter secara elektrik, sehingga tidak akan menimbulkan bunyi yang kasar pada saat akan menstarter secara elektrik.

Enhanced Smart Power
Enhanced Smart Power atau ESP merupakan teknologi lain dari motor matic Honda dalam melakukan peningkatan daya tahan mesin. Dengan mengaplikasikan ESP, motor matic Honda akan meningkat efisiensi bahan bakarnya, dan lebih ramah lingkungan.

Alarm Anti Theft
Motor matic Honda keluaran terbaru sudah dilengkapi oleh fitur alarm anti theft. Seperti Honda vario 110 dan Honda PCX.

Penggunaan LED dan Projector sebagai lampu utama
Biasanya lampu LED dan Projector hanya ada pada mobil – mobil kelas menengah ke atas. Namun demikian, Honda berani mengaplikasikan teknologi ini ke dalam motor matic produksinya. Dengan adanya teknologi ini, maka selain tampilan yang lebih bergaya, visibillitas pengendara pada saat malam hari pun menjadi lebih baik.

Keunggulan Motor Sport Honda

Motor sport Honda memiliki tempat teersendri di hati para penggemarnya. Walaupn penjualannya tidak sementereng matic dan bebek, namun motor sport buatan Honda sangatlah patut diperhitungkan dengan berbagai kelebihannya.

Irit Bahan Bakar
Siapa bilang motor sport itu boros bahan bakar? ternyata Honda mampu membuktikan bahwa beberapa motor sport buatannya memiliki keunggulan dalam menghemat konsumsi bahan bakar. Salah satunya Honda MegaPro PGM – FI yang memiliki konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya.

Penggunaan Dual Shock
Penggunaan dual shock pada motor jenis sport, seperti Honda Verza dan Honda Tiger membuat kedua motor tersebut sanggup menahan bebean yang berat.

Nyaman dikendarai
Banyak sekali nilai plus dari motor sport milik Honda, terutama untuk keperluan Touring. Motor – motor sport milik Honda dinilai tangguh dan nyaman dikendarai untuk melibas berbagai tipe jalanan.

1 Response to "Beberapa Kelebihan Motor Honda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel